Thursday 17 July 2014

Kegiatan mahasiswa Sistem informasi di SDN 2 Parang - banyakan | prodi si unp kediri

SISTEM INFORMASI - Allhamduulillah agenda acara Pemberdayaan IT yang digagas oleh HimaProdi System Info jalan dengan lancar (18-20/2/2013). Di mana tempat yang dituju yaitu SDN Parang 2 yang ada di Desa Parang Kec. Banyakan. Kehadiran beberapa Mahasiswa Kampus Nusantara PGRI Kediri dari jurusan System Info di SDN Parang 2 disambutan positif oleh Ayah Agung Wicaksono S. Pd sebagai Kepala Sekolah SDN Parang 2. 

Acara diawali jam 11. 30 - 13. 30 WIB 



Senin, 18 Februari 2013 yaitu hari pertama pelaksaanaan acara Pemberdayaan IT di mana diperkenalkan pada adik-adik kelas V. Mereka benar-benar suka serta ketertarikan ikuti materi-materi perihal inginalan basic computer yang di sampaikan kakak-kakak mahasiswa. Pada awal mulanya jumlah siswa-siswi kelas V diSDN Parang 2 ada 21 siswa. 

 hari depan yakni Selasa, 19 Februari 2013 hari ke-2 proses acara pemberdayaan IT. Adapun materi yang di sampaikan kakak-kakak mahasiswa yakni langkah mengawali satu program serta menggerakkan program seperti microsoft word. Tidak hingga disitu saja, mereka juga di ajarkan untuk mengetik, bikin tabel serta memberi warna. Lagi-lagi mereka benar-benar suka serta ketertarikan benar-benar beroleh materi yang di sampaikan kakak-kakak mahasiswa. Seputar jam 13. 20 mendekati usai materi dihari ke-2, salah seseorang siswa mengungkap bila ingin jam materinya ditambah. " kak.. jamnya ditambah " lanjut rekan-temannya turut berkata seperti itu. Pada akhirnya ya kakak-kakak mahasiswa menaikkan sedikit jam materinya. 


Hari ketiga Rabu, 20 Februari 2013 di mana itu yaitu hari paling akhir kakak-kakak mahasiswa berikan materi juga acara Pemberdayaan IT. Dalam acara dihari paling akhir itu beberapa Ayah serta Ibu Guru yang mengajar di SDN Parang 2 turut serta dalam rangkain penutupan acara Pemberdayaan IT di SDN Parang 2. Disela-sela rangkaian acara penutupan kakak-kakak mahasiswa mengajak seluruhnya siswa sisiwi juga ayah serta ibu guru SDN Parang 2 untuk menyanyikan lagu indonesia raya. Setelah itu perkataan terimakasih di sampaikan oleh ayah kepala sekolah SDN Parang 2 di mana sepanjang tiga hari sudah mengajarkan siswa siswi SDN Parang 2 perihal computer.

0 comments:

Post a Comment