Tuesday 5 August 2014

Himbauan untuk pengguna internet | prodi si unp kediri

Hasil riset Hewlett-Packard (HP) menyebutkan bahwasanya nyaris 70% komputer yang tersambung dengan internet mempunyai tingkat kerawanan hacking. Dalam riset ini, Hewlett-Packard memakai 10 jenis tehnologi tinggi yang kerap dipakai dalam kehidupan keseharian terhitung webcam serta smart TV. 

Himbauan untuk pengguna internet | prodi si unp kediri
Bila dirata-rata, tiap-tiap piranti mempunyai tingkat kerawanan 25. Kerentanan yang cukup tinggi ini dipicu oleh tingkat keamanan password serta perlindungan software yang masih lemah. 8 dari 10 piranti mempunyai system password yang kurang kuat dalam hadapi ancaman hacking. 

Fakta

Diperkirakan bakal ada seputar 26 miliar piranti tehnologi yang tersambung dengan internet pada 2020, Diinginkan poduksi yang bakal dikerjakan dalam jumlah yang sangat besar ini dapat membuat sistem proteksi yang lebih kuat. 

Riset yang dikerjakan HP ini adalah sisi dari proyek OWASP (Open Situs Application Security Project) yang mempunyai tujuan untuk megedukasi orang-orang berkenaan kemanan tehnologi internet. Di masa yang serba tehnologi ini, ISE (Internet Security Education) mejadi sangat utama. Tetapi sebenarnya, cuma segelintir orang saja yang mengertinya.

0 comments:

Post a Comment